Rabu, 18 Mei 2011

review DARIKU UNTUKMU

Sampai dihari ini
Tak kutemukan cintaku
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Karena aku tak bisa memilihnya
Kuhanya rindu dirimu disini
Temani hidupku

Dariku untukmu
sebuah kata maaf yang mungkin
bisa mengobati hatimu
dari luka yang ku buat

Bagiku dirimu
lebih dari apapun itu
kembalilah kau kepadaku
aku membutuhkanmu



Dariku untukmu, adalah sebuah lagu kebanggaan dari BEAN. Lagu yang mengantarkan BEAN pada album INILAH WAKTUNYA. Lagu yang sangat mewakili karakter musik BEAN.
Lagu ini adalah single BEAN yang menjadi lagu jagoan di dalam kompilasi KECI CATCHY STARS yang di produksi KECI MUSIC. Sebagai sebuah single lagu ini cukup berhasil membelah industri musik di tengah tengah maraknya lagu lagu melayu. Lagu ini begitu segar. Karena pastinya tanpa sound gitar.
Kita sangat bersyukur, lagu ini banyak menggoda kuping pendengar musik di Indonesia. Banyak pujian dan kritikan di lagu ini. Itu menandakan lagu ini di"lirik" oleh sebagian masyarakat pendengar musik Indonesia.
Terhitung lebih dari 70 radio di Indonesia memasukan lagu ini ke dalam chart dan playlist mereka. Begitu juga di beberapa chart acara musik di televisi.
Dengan promo yang tidak begitu gencar, album kompilasi yang memuat lagu Dariku Untukmu ini berhasil terjual lebih dari 100.000 copy. Angka yang fantastis bukan?

Lagu ini juga sempat di mirip-miripkan oleh salah satu lagu dari band Inggris, KEANE. Banyak kritikan yang masuk. Dikatakan kita menjiplak lagu KEANE tersebut. Mari kita baca sedikit tuisan ini.
Dalam industri musik, lagu bisa dikatakan menjiplak jika mirip 8 BAR dari lagu yang lain. Itu baru yang dinamakan menjiplak. Sekali lagi, 8 BAR (1 BAR bisa lebih dari 4 NOTE), bukan 8 NOTE. Sedangkan di lagu Dariku Untukmu hanya mirip 3 NOTE di intro piano. dan 3 BAR di bagian bridge. Di bagian reff, bagian yang sangat penting dari sebuah lagu, sangatlah berbeda. Jadi secara teori saja hanya sedikit kemiripan lagu Dariku Untukmu ini dengan lagu KEANE tersebut.
Wajar juga jika lagu ini SEDIKIT mirip dengan KEANE, karena kiki pencipta lagu ini, sangat menggilai band asal Inggris tersebut. Bahkan konsep BEAN sendiri sedikit banyak terinspirasi dari konsep KEANE. Bisa di bilang KEANE adalah salah satu inspirasi bermusik BEAN.

Tapi secara keseluruhan, kita pun berbahagia karena begitu banyak pendengar musik yang menggilai lagu ini. Liriknya yang ringan, tapi menyentuh. Dengan notasi yang sangat melodius dan dinamis ini membuat lagu ini banyak di sukai.

Lagu ini bercerita, tentang seorang anak manusia yang meninggalkan kekasihnya demi orang lain. Seiring berjalannya waktu ternyata dengan pasangan yang baru ini, dia tidak menemukan kebahagia seperti dengan kekasihnya terdahulu. Dia sangat menyesal telah menyakiti kekasihnya yang dulu. Baru sekarang dia rasakan betapa berharganya kekasihnya yang dulu itu. Pada akhirnya dia meminta maaf dan ingin kekasihnya itu kembali lagi kepadanya.


Lagu yang sangat bagus. Dengan Sound piano yang sangat Dominan. Saat mendengarkan intro pianonya saja, sudah begitu menggoda.

Mari didengarkan kembali single ini kawan. Selamat mendengarkan.



BEAN - DARIKU UNTUKMU
song/lyric : kiki
Produced : Bimo Sulaksono - Bebi Romeo - Ridzki Ilham Akbar
Mixed : Eko Sulistiyo @ Semar audio lab
Mastered : Khoe Hok Laij @ Brotherland Studio
KECI MUSIC - TEXAS CHICKEN INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar